https://hongkong.times.co.id/
Sports

Stadion GBT Makin Siap jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Wednesday, 23 March 2022 - 21:40
Stadion GBT Makin Siap jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) terus bersiap menyambut gelaran Piala Dunia U-20.  (FOTO: Kominfo Surabaya for TIMES Indonesia)

TIMES HONGKONG, SURABAYA – Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (DKKORP) Kota Surabaya terus melakukan pemeliharaan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) untuk gelaran Piala Dunia U-20

Kepala DKKORP Wiwiek Widayati menyebutkan saat ini tengah menuntaskan fasilitas lapangan penunjang latihan di sisi luar stadion.

"Lapangan A, B dan C yang digunakan untuk latihan tahun ini kami pasangi pagar sekelilingnya. Selain itu akses jalan antar lapangan juga akan dipasangi paving," jelasnya.

Stadion-Gelora-Bung-Tomo-2.jpg

"Kalau soal rumput lapangan, itu pasti kita rawat secara berkala sebagaimana biasanya. Mulai dari pemupukan rumput, pemberian vitamin, dan sebagainya," imbuhnya. 

Sulitnya akses internet di dalam Gelora Bung Tomo membuat Wiwiek berkoordinasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Surabaya untuk menyiapkan konektivitas internet (Wifi) berkapasitas besar dan kencang. 

Sementara itu terkait tanggal pasti perhelatan Piala Dunia U-20, pihaknya mengaku masih terus menjalin komunikasi langsung dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Kami komunikasikan terus untuk update-nya. Kapan dimulai? Kami masih menunggu kepastiannya," ujarnya. 

Sebagaimana diketahui, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) terpilih menjadi salah satu tempat diselenggarakannya Piala Dunia U-20 setelah Indonesia diputuskan sebagai tuan rumah dalam FIFA Council Meeting di Shanghai, Tiongkok, Oktober 2019 silam. (*)

Writer : Ammar Ramzi (MG-235)
Editor : Irfan Anshori
Tags

Latest News

icon TIMES Hongkong just now

Welcome to TIMES Hongkong

TIMES Hongkong is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.