https://hongkong.times.co.id/
Economy

Ketua MPR RI Dukung Kerja Sama Produksi Motor Listrik Indonesia - Korea

Tuesday, 27 June 2023 - 14:56
Ketua MPR RI Dukung Kerja Sama Produksi Motor Listrik Indonesia - Korea Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima Chairman Korea-Indonesia Association Mr. Johnny Park, di Jakarta, Senin (26/6/23). (foto: dok MPR RI)

TIMES HONGKONG, JAKARTA – Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, mendukung kerjasama antara Indonesia dan Korea dalam produksi motor listrik

Salah satu rencana investasi yang diapresiasi adalah investasi Chairman Korea-Indonesia Association, Johnny Park, dengan PT BDER Ventures Indonesia, di daerah Gunung Putri, Kabupaten Bogor. 

"Investasi ini akan memproduksi motor listrik Korea-Indonesia dengan harga terjangkau dan tingkat kandungan dalam negeri mencapai 40 persen." terang Bambang Soesatyo, usai menerima Chairman Korea-Indonesia Association Mr. Johnny Park, di Jakarta, Senin (26/6/23).

Bambang Soesatyo menyakini, investasi tersebut dapat membuka banyak lapangan pekerjaan bagi masyarakat di sekitar Gunung Putri dan semakin menggairahkan industri kendaraan listrik di Indonesia. 

Kerjasama tersebut juga untuk merealisasikan target Presiden Jokowi pada tahun 2030, di mana Indonesia sudah bisa memproduksi sendiri 2,45 juta unit motor listrik. Bamsoet menyebut bahwa Indonesia sangat ramah terhadap investasi, terbukti dengan maraknya investasi dari Korea Selatan yang menyerap sekitar 700 ribu tenaga kerja asal Indonesia. (*)

Writer : Rochmat Shobirin
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Latest News

icon TIMES Hongkong just now

Welcome to TIMES Hongkong

TIMES Hongkong is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.